Hasil penelitian menunjukkan bahwa :rnpeningkatan kemampuan komunikasi matematis yang pembelajarannya menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripadap pembelajaran yang menggunakan pendekatan saintifik
#NAME?
1. Implementasi pembelajaran yang menggunakan kontekstual pada materi perbandingan sudah sesuai dengan skenario.rn2. Respon guru dan siswa adalah sangat baik dan positifrn3. Kesulitan siswa yaitu belum memahami konsep
Kemampuan komunikasi matematik siswa yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik dari pada pendekatan saintifik serta kepercayaan diri siswa kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol
Implemestasi pembelajaran materi aritmatika sosial pada siswa MTS sudah dilakasanakan dengan cukup baik sesuai dengan karakteristik pendekatan kontekstual. Respon guru terhadap pembelajaran sangat positif, serta kesulitan yang dialami oleh siswa sangat beragam seperti : siswa kurang teliti, siswa lupa rumus-rumus dan siswa kurang dalam menarik kesimpulan.
Dengan menggunakan pendekatan kotekstual kemampuan koneksi serta minat belajar siswa meningkat.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan berpikir kreatif matematik yang dinilai masih sangat kurang. Salah satu alternatif pendekatan dan model pembelajaran yang dapat digunakan untuk merangsang kemampuan berpikir kreatif matematik siswa yaitu pendekatan kontekstual dan model pembelajaran Quantum. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematik…
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa SMK, peningkatan kemampuan pemahaman, gambaran implementasi langkah-langkah pendekatan serta kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemahaman matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan siswa lebih baik , implementasi berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan …
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMA sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu alternatif pendekatan yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMA adalah pembelajaran kontekstual. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan …
Membaca pemahaman merupakan tingkat lanjut dari kemampuan membaca. Pembaca dituntut untuk dapat mengerti isi bacaan dan mengetahui informasi apa saja yang ada dalam bacaan tersebut. Dengan latar belakang tersebut muncul permasalahan perlu adanya metode untuk melihat kemampuan membaca siswa. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil pembelajaran dan sisw…