Pada penelitian ini menunjukan abhwa layanna bimbingan kelompok dengan teknik modeling simbolik ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kematangan emosional pada siswa. Hal ini di tunjukan oleh adanya perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan hasil post-test.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan bimbingan kelompok melalui teknik modeling simbolik untuk kepercayaan diri siswa memberikan penaruh terhadap kepercayan diri siswa.
Layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling cukup efektifuntuk meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas ix smpn 2 batujajar dilihat dari hasil uji n-gain score 61% ( cukup efektif).
Kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Ngamprah memiliki rata-rata dalam kategori sedang dan tinggi siswa mengalami peningkatan setelah dilaksanakan bimbingan kelompok dengan teknik modeling.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai bimbingan kelompok teknik modeling untuk mengurangi perilaku bullying siswa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah dilakukan treatment menggunakan uji normalitas, homogenitas, t-test & n-gain.
Layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik modeling efektif untuk mengembangkan kepercayaan diri peserta didik kendala yan dialami yaitu kurangnya sarana prasarana dari sekolah.
Bahwa dengan pemberian teknik modeling simbolik dalam bimbingan kelompok mampu mendorong siswa memiliki konsep diri yang positif
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan pada impementasi layanan Bk menggunakan teknik modeling berbasisi daring dilakukan sebanyak 2 kali pertemuan dan berjalan dengan lancar
bimbingsn kelompok sesuai daring melalui teknik modeling untuk kepercayaan diri siswa dapat membantu siswa dalam meningkatkan kepercayaan dirinya
Layanan bimbingan kelompok melalui teknik modeling berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa kelas VII SMPN 3 Limbangan, sehimgga memiliki implikasi yang positif terhadap kedisiplinan siswa.