Pelaksanaan pembelajaran menulis biografi di SMA Al- Muslimun Cianjur menggunakan metode ceramah
Proses dan pengembangan bahan ajar menulis teks biografi menggunakan model PBL berbanyuan aplikasi canva menunjukan proses yang baik
Bahan ajar teks biografi berbasis discovery learning berbantuan media youtube dapat dijadikan salah satu alternatif penunjang kegiatan pembelajaran bahasa indonesia
Proses pengembangan bahan ajar melalui pelaksanaan uji coba lapangan dilaksanakan dengan baik, Kelayakan bahan ajar melalui persentase menunjukan sangat Valid, Respon siswa masuk ketegori baik - kemampuan menulis meningkat.
Penelitian ini berhasil dan media pembelajaran yang digunakan sudah layak dan juga efektif, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Dengan adanya bahan ajar modul menggunakan model project based learning, memudahkan siswa dalam menulis tek biografi
Pengembangan bahan ajar denga menggunakan model think talk write berbantua apliksi youtube
Hasil uji coba kelayakan bahan ajar (LKS) sebagai bahan ajar dalam pembelajaran teks biografi telah di nyatakan layak oleh expert
Proses pengembangan bahan ajar teks biografi menggunakan beberapa tahap R&D, yaitu penelitian dan pengumpulan data, perencanaan bahan ajar, pengembangan produk, dan penelitian produk akhir