Pelaksanaan pembelajaran menulis biografi di SMA Al- Muslimun Cianjur menggunakan metode ceramah
Proses dan pengembangan bahan ajar menulis teks biografi menggunakan model PBL berbanyuan aplikasi canva menunjukan proses yang baik
Bahan ajar teks biografi berbasis discovery learning berbantuan media youtube dapat dijadikan salah satu alternatif penunjang kegiatan pembelajaran bahasa indonesia
Proses pengembangan bahan ajar melalui pelaksanaan uji coba lapangan dilaksanakan dengan baik, Kelayakan bahan ajar melalui persentase menunjukan sangat Valid, Respon siswa masuk ketegori baik - kemampuan menulis meningkat.
Dengan adanya bahan ajar modul menggunakan model project based learning, memudahkan siswa dalam menulis tek biografi
Proses pengembangan bahan ajar teks biografi menggunakan beberapa tahap R&D, yaitu penelitian dan pengumpulan data, perencanaan bahan ajar, pengembangan produk, dan penelitian produk akhir
Implementasi pembelajaran yang dibuat 95% sangat baik, respon pesesrta didik 83,87%, kesulitan pada peserta didik seringnya terkecoh pada soal pengetahuan dan kesulitan kaidah kebahasaan
Pengembangan bahan ajar dapat diterapkan dengan baik oleh siswa maupun guru dan siswa menunjukan hasil yang baik dengan rata-rata nilai keterampilan siswa uji coba lapangan awal 83 dan 82 pada uji coba lapangan utama.