Implementasi siswa dan guru sudah terpenuhi untuk kemampuan kelas eksperimen lebih baik dibandingkan kelas kontrol.
Telah dikembangkan sebuah produk berupa media realia, rata-rata penilaian validator ahli 97% sangat layak, validator media 93% kategori sangat layak, presentasi kelayakan guru 92,5% sangat layak. Media Relia melalui pembelajaran eksperimen dalam meningkatkan berfikir logis di Taam Al-Adzkar
Prosentase kenaikan kemampuan siswa dengan indikator kecepatan dalam gerakan, Kesesuain syair dalam gerakan dan kecepatan dan kelenturan anggota badan meningkat 17%
Hasil penelitian dengan kegiatan senam Fantasi KEcerdasan kinestetik Pada kelompok B dapat meningkatkan signifikan
Bahan ajar menggunakan model project based learning berbantuan canva terhadap kemampuan menulis teks cerita fantasi dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif menunjang pelaksanaan kegiata pembelajaran bahan indonesia.
Dari hasil data telah di dapat dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa lebih mampu dalam memahami pembelajaran. dan metode yang di gunakan oleh peneliti
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil lembar observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan pertama mendapat nilai rata-rata 78,81% dengan kriteria tinggi dan hasil observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan kedua juga mendapat nilai rata-rata 95,48% dengan kriteria sangat tinggi. Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran daring materi menulis…
Dalam teks cerita fantasi menggunakan metode picture and picture cukup aktif dan untuk hasil siswa cukup baik dengan hasil rata-rata 66,7%
Hasil penelitian di MTs Atsauri Sindangkerta dengan jumlah siswa 15 orang yang terdiri dari 7 laki-laki dan 8 siswa perempuan. Dengan kategori baik dalam mengikuti pembelajaran daring selama 2 kali pertemuan dengan materi menulis teks cerita fantasi untuk siswa SMP/MTs kelas VII. Dengan ini kategori guru/peneliti menyampaikan sebuah materi tersebut sudah sesuai dengan silabus, kurikulum 2013 re…
Skenario dan implementasi pembelajaran daring menulis teks teks fantasi pada siswa MTs Al-mukhtariyah kelas VII dengan menggunakan pendekatan saintifik berbantuan media ICT whatsapp berpengaruh baik, siswa dapat mengikuti pembelajaran daring dengan aktif, kreatif, serta pemikiran siswa menjadi lebih kritis. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai menulis rata-rata siswa sebesar 76,6 lalu Respons g…