Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kondisi pembelajaran dengan menggunakan metode meronce manik manik . Penelitian ini menggunakan metode PTK. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penguasaan kognitif dapat ditingkatkan menggunakan media meronce manik manik dan dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalamm mengembangkan kegiatan kognitif.
Pada saat observasi pemilihan puzzle untuk anak sesuai dengan usia dua kemampuan itu tidak berhasil karena anak memilih sendiri puzzle yang mereka ingin mainkan
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, layanan konseling kelompok pendekatan kognitve behavioral therapy (CBT) dengan teknik restukturisasi kognitife memberikan pengaruh terhadap efikasi diri akademik
Berdasarkan hasil penelitian respon siswa dan guru sangat baik untuk mendapatkan alat prmainan dengan mudah bagi orang tua sangat baik dapat mendampingi
Hasil Perkembangan Kemampuan Kognitif Pada Pertyemuan Pertama Dari Kriteria BB/ Belum Berkembang 72,22% Dan MB/ Mulai Berkembang Sebesar 27,78%, Kemudian Mengalami Peningkatan Sampai Pertemuan Ke-6 Menjadi Kriteria BSH/ Berkembang Sesuai Harapan 16,67% Dan BSB/ Berkembang Sangat Baik Sebesar 83,33%.
sudah dapat mengubah pola fikir siswa menjadi lebih positif.
Untuk meningkatkan kemampuan kognitif melalui bentuk geometri dengan menggunakan media balok pada kelompok B di TKQ Al-Ikhlas Cirejag
berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa penerapan media papan tutup botol pintar dapat meningkatkan kemampuan anak untuk berhitung.