Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem based learning dengan model pembelajaran reciprocal teaching. Metode penelitian adalah metode kuasi eksperimen dan data diolah dengan software SPSS 22.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan persoalan matematika dan mengkaji adakah perubahan menggunakan pendekatan problem based learning. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran menggunakan pendekatan problem based learning lebih baik daripada pembelajaran biasa.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa SMP yang pembelajarannya dengan pendekatan problem based learning
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah secara mendalam tentang pencapaian dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa MA di kota Cimahi menggunakan pendekatan project based learning. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa : (1) tidak terdapat perbedaan kemampuan awal antara kelas eksperimen dan kontrol (2) pen…