Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan problem posing course review horay lebih baik daripada menggunakan pembelajaran biasa.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan meneliti apakah pembelajaran yang menggunakan pendekatan problem posing lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.
Berdasarkan hasil penelitiam penulis menyimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa MTS yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem posing lebih baik dari pada yang menggunakan pendekatan biasa.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematik siswa SMP terhadap pelajaran komunikasi matematik siswa SMP terhadap pelajaran matematika. Cara mengembangkan kemampuan komunikasi matematik siswa adalah dengan menggunakan pendekatan problem posing. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kemampuan komunikasi matematik siswa antara yang memperoleh pendekatan problem …
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa SMP. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Kesimpulan yang didapat bahwa terdapat peningkatan kemampuan matematik setelah diterapkan problem posing.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMK. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK di kota Cimahi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode /strategi tersebut memiliki hasil baik yang cukup signifikan
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kemampuan berpkir kritis matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan problem posing lebih baik daripada yang pembelajarannya konvensional.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang memperoleh pembelajaran problem posing dengan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen.
Kesulitan siswa dalam komunikasi matematik terdapat pada indikator menjelaskan ide matematik secara tulisan dengan menggunakan aljabar, menghubungkan benda nyata ke dalam bentuk ide dan menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam bahasa atau simbol matematika.