1.Penulis mampu merencanakan,melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran dengan hasil lembar observasi guru sudah baik sekalirnrn2.Metode tes efektif digunakan terbukti dari hasil perhitungan terdapat perbedaan menulis teks secara signifikanrnrn3.Siswa mengalami kesulitan pada kaidah kebangsaan ranah kognitif sedangkan ketrampilan siswa seperti seperti penguasaan kosakata dan kesakihan …
Hasil penelitian bisa disimpulkan :rnrn1.pembelajaran dapat dilakukan dengan baikrnrn2.terdapat perbedaan hasil belajar menggunakan metode think pair share dan dengan yang tidak menggunakan metode tersebut.rnrn3.Siswa merasa kesulitan dalam menentukan gagasan penjelasan dan penugasan ulang
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbandingan dan hasil siswa yang belajar menggunakan metode TPS dan yang tidak. Metode penelitian ini adalah quasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode TPS terbukti efektif meningkatkan hasil pembelajaran siswa. Kekurangan siswa adalah kekurangan pemahaman untuk mengembangkan ide/gagasan sehingga siswa bingung bagaimana cara mengawali…