Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sulitnya kemampuan koneksi matematik bagi siswa untuk mempelajarinya, sehingga diperlukan adanya strategi pembelajaran yang dapat mengatasi masalah tersebut. Alternatif pembelajaran yang diterapkan yaitu penerapan metode discovery learning melalui model cooperative learning tipe numbered head together untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematik siswa SMP …
Kemampuan pemahaman konsep merupakan bagian dari tujuan pembelajaran matematika di sekolah untuk meningkatkan kemampuan tersebut digunakan metode discovery learning. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, mengetahui asosiasi antara kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kreatif serta untuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan metode …
Hasil dari penelitian pembelajaran daring teks menulis prosedur pada siswa kelas Vll menggunakan Metode Discovery Learning melalui Media Gambar dapat dikatakan berhasil atau dapat di gunakan
Pengembangan audivisual menggunakan prosedur pengembangan menurut Brog & gall. Hasil validasi dari 3 ahli mendapat kriteria valid respon siswa sangat baik
Hasil pada penelitian ini bahan ajar dengan menggunakan metode discovery learning berbantuan aplikasi canva dapat di gunakan dan cukup efektif di kelas
Pembelajaran daring menulis teks negosiasi pada siswa kelas X MA dengan menggunakan metode discovery berbantuan media video learning dapat mengatasi kesulitan siswa dalam menulis serta mampu meningkatkan pembelajaran siswa dalam hal menulis
Metode discovery learning berbantuan jotterpad dapat mencapai target pembelajaran bahasa indonesia pada masa pandemi yaitu tercapainya rata-rata nilai diatas kriteria ketuntasan minimal sekolah yaitu 72, sementara kriteria ketuntasan minimal yang ditentukan sekolah ialah 70
Pembelajaran daring menulis teks anekdot di kelas X dengan menggunakan metode discovery learning meningkat dalam menulis dan pembelajaran daring
Hasil penelitian ini menunjukan yaitu skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks eksplanasi menggunakan metode discovery learning sudah sesuai dengan rencana yang telah dirancang. Hasil observasi guru mendapat persentase 87% dengan kategori baik, respon peserta didik mendapat hasil 75% dengan kategori baik