Berdasarkan kedua tes tersebut diperoleh nilai akhir yaitu pada uji coba terbatas memperoleh nilai rata - rata 80 dan pada uji coba luas 82. Nilai yang diperoleh tersebut sudah mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM)
Model problem based learning terbukti dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep IPS Siswa kelas IV SD, nilai rat-rata hasil pretest adalah 54,9 lalu meningkat menjadi 81,2 pada hasil posttest
Model pembelajaran based learning tepat untuk di terapkan dalam pembelajaran PPKN pada materi pengamalan pancasila karena berpengaruh terhadap hasil peningkatan kemampuan pemahaman konsep siswa kelas III sekolah dasar
Terdapat peningkatakn yang sangat signifikan terhadap keterampilan berfikir kreatif siswa setelah digunakan model project based learning pada pembelajaran materi komonen ekosisitem kelas V
LKPD memiliki kategori kelayakan sangat valid" menurut ahli dan praktisi. Dan LKPD yang "sangat praktis " serta "Efektif" terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis"
Pengembangan lembar kerja peserta didik berbantuan liveworksheet dengan menggunakan model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP kelas VIII berada pada kategori sangat valid dan praktis untukdigunakan, serta efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah.
Dengan menggunakan model problem based learning dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa.
Proses pengembangan bahan ajar menggunakan metode R&D model Borg and Gall, bahan ajar ini layak untuk digunakan dengan interpretasi kelayakan sebesar 96,33% serta efektivitas terhadap kemampuan koneksi matematis memiliki interpretasi sebesar 77,71%
Pengembangan bahan ajar E-Handout dengan model problem based learning berbantuan aplikasi canva pada pembelajaran menulis teks prosedur untuk siswa kelas XI SMA berhasil dilakukan. Hal tersebut berdasarkan hasil berupa proses pengembangan sesuai dengan langkah metode R&D dan didukung dengan keterlaksanaan dan antusias siswa yang baik dalam kegiatan pembelajaran, memperoleh hasil validasi produk…