Berdasarkan hasil peneletian dan analisis data penelitian, maka diperoleh kesimpulan sebagai penilaian:rn1. Proses pengembangan LKPD materi SPLDV dengan menggunakan berbantuan flipbox terdiri dari sepuluh tahaprn2. Kelayakan LKPD memperoleh hasil praktis 81%
Penelitian yang dilakukan di SMPN 2 Kertasari ini dapat dikatakan layak karena dilihat dari hasil uji coba luas uji coba terbatas dan kepraktisan yang dilakukan oleh validator
Proses pengembangan LKPD sesuai dengan langkah-langkah 4D, LKPD mengunakan model discovery learning berbantuan livewroksheets layak digunakan dan efektif dalam meningkatkan kemampuan berfikit kritis.
Proses pengembangan LKPD sesuai dengan langkah-langkah 4D, LKPD menggunakan model discovery learning berbantuan liveworksheets layak digunakan dan efketif dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis.
Proses pengembangan LKPD materi aritmatika sosial menggunakan pendekatan saintifik berbantuan quizizz terhadap keampuan berpifkir kreatif matematis siswa kelas VII sudah sesuai dengan langkah-langkah R&D.
Hasil Penelitian LKPD berbantuan liveworksheets menggunakan metode R & D model B & G, layak dengan validitas 77% dan sanat efektif 86 %.
LKPD memiliki kategori kelayakan sangat valid" menurut ahli dan praktisi. Dan LKPD yang "sangat praktis " serta "Efektif" terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis"
1. Proses pengembangan LKPD sudah sesuai dengan model pengembangan sugiono.rn2. Diliat dari penilaian validator dan peserta didik yang dikembangkan sudah layak digunakan.rn3. Dilihat dari hasil penilaian instrumen bahwa hasil akhir pembelajaran dapat dikategorikan efektif.rn4. Kendala-kendala yang ditemui yaitu terkendala saat membuat desain, jadwal pelajaran yang berubah-ubah jam mata pelajara…
Dalam uji coba skala kecil kepada 7 orang siswa dan mendapatkan presentase yang diperoleh 87,1% dan uji coba efektifitas kedua dilakukan dalam uji coba sebesar 87,9% kepada 30 orang peserta didik