bahwa permasalahan komunikasi interpersonal peserta didik dapat di tuntaskan secara efektif menggunakan layanan secara efektif menggunakan layanan bimbingan kelompo melalaui teknik sosiodrama
Setelah melaksanakan teknik sosiodrama siswa merasa lebih berani dan percaya diri untuk bersosialisasi ndengan teman dan guru.
1. Implementasi layanan bimbingan kelompok berbaisi online melalui teknik sosiodrama dilaksanakn dengan baik sesuai dengan tahapan layanan BK.rn2. Respon guru cukup, baik siswa sangat antusias.rn3. Kendala yang dialami siswa dan guru bk sinyal, kuota, waktu yang singkat.
hasil dari penelitian ini siswa yang mempunyai perilaku prososial yang rendah dapat memahami bahwa perilaku prososial yang rendah dapat memahami bahwa prilaku prososial itu sangat penting untuk dimiliki dan di terapkan dilingkungan selubar
Didapatkan hasil yang cukup baik siswa menjadi paham terhadap bahaya perilaku merokok
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa sangat antuias pada saat mengikuti layanan bimbingan dengan teknik sosiodrama, dengan mengikuti kegiatan sampai selesai, setelah mengikuti kegiatan ini siswa mempunyai kesadaran diri dalam memperbaiki dirinya agar lebih percaya diri
Layanan bimbingan kelompok berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa karena dibuktikan dari hasil skor pre-test dan post-test kelas eksperimen.