Hasil teks fabel siswa dengan pengembangan model pembelajaran berbasis aplikasi powtoon dengan model rotating trio exchange mendapatkan nilai rata-rata 82 pada tahap uji coba terbatas, dan nilai rata-rata 85,2 pada tahap uji coba luas
Penelitian ini berfokus pada pengembangan bahan ajar berbantuan aplikasi canva dengan penggunaan model discovery learning terhadap upaya peningkatan keterampilan menulis fabel dengan = 1. mendeskripsikan proses bahan ajar berbantuan aplikasi canva, 2. mendeskripsikan hasil kelayakan bahan ajar, 3. mendeskripsikan respon siswa terhadap bahan ajar, dan 4. mendeskripsikan hasil keterampilan menuli…
Penelitian ini bisa dikatakan berhasil karena dari presentase tiap pertemuan yang diadakan pembelajaran meningkat
Pembelajaran daring menulis teks fabel dengan menggunakan metode Think Talk Write berbantuan media film menunjukan hasil yang sangat baik
Hasil penelitian, implementasi melalui model cooperative learning berbantuan media mindmapping berjalan 100% sesuai, respon siswa pada pernyataan positif 100% menyatakan setuju dan pertanyaan negatif 100% mengatakan tidak setuju, siswa kesulitan dalam menyelesaikan soal yang berhubungan dengan PUEBI terutama tanda baca, dan menyusun teks fabel sesuai dengan struktur terutama pada bagian resolus…
skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks fabel menggunakan pendekatan saintifik berbantuan google classroom, respon guru dan siswa terhadap pembelajaran daring menulis teks fabel menggunakan pendekatan saintifik berbantuan google classroom, kesulitan yang dialami siswa pada saat mengikuti pembelajaran daring menulis