Penelitian mengembangkan prodak berupa bahan ajar dengan metode penelitian RAD menggunakan model think talk write berbantu aplikasi animater
Skenario dan implementasi pembelajarn daring telat sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran dan berkategori sangat baik. Respons siswa dengan menggunakan pendekatan contelextual teaching and learning berbantuan media audio visual positif dan dikategorikan baik. Kesulitan yang dialami siswa dalam menulis teks persuasif terdapat pada aspek ejaan dan tanda baca seta aspek tulisan. Kendala ya…
Hasil akhir menunjukan bahwa pengembangan bahan ajar dan media canva dapat memberikan motivasi dan semangat siswa dalam menulis teks persuasif
Skenario dan implementasi pembelajaran daring materi menulis teks persuasi menggunakan pendekatan problem based learning berbantuan media google classroom berjalan dengan baik. Respon siswa terhadap pembelajaran daring materi menulis teks persuasif dapat di kategorikan sebagai besar respon siswa positif. Kesulitan yang dialami siswa menunjukkan hampir seluruh siswa mengalami kesulitan yang tid…
Proses pengembangan bahan ajar e-modul telah dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur langkah-langkah R&D. Validasi bahan ajar e-modul dalam kategori sangat baik yaitu 89%. Respons siswa terhadap e-modul dalam kategori baik yaitu 62% pada uji luas. Hasil menulis siswa menggunakan e-modul sangat baik karena 90% siswa lulus KKM