Berdasarkan kedua tes tersebut diperoleh nilai akhir yaitu pada uji coba terbatas memperoleh nilai rata - rata 80 dan pada uji coba luas 82. Nilai yang diperoleh tersebut sudah mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM)
Bahan ajar menggunakan model TGT berbasis media PPT interaktif memberikan dampak yang baik dalam pembelajaran menulis teks puisi
1. Proses pengembangan bahan ajar dari observasi mendapat rata - rata 98,5%, 2. Kelayakan bahan ajar memperoleh 91,3%, 3. Respons siswa terhadap bahan ajar mendapat presentase 84,2%, 4. Hasil kemamapuan menulis siswa 82,6 dan 84,1
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menemukan produk bahan ajar baru berbantuan google classroom pada siswa VIII MTS
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menemukan produk bahan ajar baru berbantuan solindia interaktif untuk siswa kelas VIII
Pembelajaran menulis teks puisi dengan menggunakan metode copy the master berbasis kearifan lokal dapat diimplementasikan dengan baik pada saat pembelajaran dilaksanakan
Pembelajaran daring menulis teks puisi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ngamprah telah sesuai dengan sintak pada model discovery learning
Berdasarkan hasil penelitian, produk pengembangan media pembelajaran berbantuan youtube dengan menggunakan model kontektratual yang telah valid mendapatkan respon tang baik dari siswa respon pada uji coba terbatas mendapatkan 81%, respon pada uji coba luas mendapatkan 82% persentase tersebut menunjukan kategori baik""
Menggunakan metode R&D kelayakan pengembangan media pembelajaran 72,7% hasil respon siswa 71,15% hasil tes siswa 87,1%
Model pembelajaran quantum writing sudah bisa digunakan disekolah, hasil penilaian kelayakan model quantum writing dari kedua validator menghasilkan skor 95 dengan kategori sangat baik bahwa rancangan pengembangan metode ini sangat layak untuk digunakan