➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS I SD MENGGUNAKAN MODEL REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)

Skripsi

MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS I SD MENGGUNAKAN MODEL REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)

Ema Salamah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang mempunyai tujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model Realistic Mathematic Education dan hasil evaluasi Realistic Mathematic Education dalam pembelajaran materi bangun ruang pada siswa kelas 1 SDIT Al-Fajar Bandung. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menyajikan analisis mengenai meningkatkan pemahaman konsep matematika pada materi bangun ruang dengan Prosedur yang ada dalam penerapan model RME yaitu tahap persiapan, pembukaan, proses pembelajaran dan tahap akhir. Evaluasi model RME dilihat dari aktifitas siswa berdasarkan aspek kegiatan lisan dan melihat siswa yang bersemangat dan aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, tidak mengganggu teman saat belajar, berani maju kedepan kelas dan mengerjakan soal dengan tenang dan tidak tergesa-gesa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran RME pada materi bangun ruang dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa. Dapat dilihat dari hasil pretes siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebesar 27 % kemudian mengalami peningkatan pada hasil postes menjadi 77 %.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413778
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 s SAL m
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii + 75 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2259597

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?