➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK SISWA SOCIAL WITHDRAWAL DI SMP NEGERI 1 SUCINARAJA GARUT

Skripsi

LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK SISWA SOCIAL WITHDRAWAL DI SMP NEGERI 1 SUCINARAJA GARUT

Anne Nurbaeti - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, respon siswa dan guru serta kendala rn– kendala yang di alami siswa dalam pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial untuk rnsiswa social withdrawal kelas VII di SMP Negeri 1 Sucinaraja Garut. Metode yang rndigunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Oleh karena itu, penelitian rnini ditekankan pada gambaran secara objektif tentang keadaan sebenarnya dari obyek yang rndiselidiki. Subjek dalam penelitian siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sucinaraja sebanyak 3 rnorang terdiri dari 2 siswa perempuan dan 1 siswa laki – laki dan guru Bimbingan dan rnKonseling. Hasil penelitian diperoleh implementasi kondisi motivasi siswa yang social rnwithdrawal untuk bisa terbuka dan menerima kondisi sosial di sekitarnya semakin membaik rndan mengalami perubahan yang lumayan drastis dikarenakan penanganan yang diberikan rnoleh guru BK melalui serangkaian pelayanan. Salah satunya adalah program layanan rnbimbingan sosial. Respon siswa hasil analisis datanya menunjukkan bahwa layanan rnbimbingan pribadi sosial dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa yang tadinya memiliki rnmasalah social withdrawal. Respon guru melalui pelaksanaan layanan bimbingan pribadi rnsosial untuk siswa social withdrawal ini, diharapkan guru BK mampu membimbing para rnsiswa untuk selalu mawas diri, sesuai dengan harapan dan memiliki jadwal khusus serta rnprogram BK yang sudah disusun. Kendala – kendala yang dihadapi siswa adalah kelemahan rndari layanan bimbingan itu sendiri yaitu (1) pembelajaran siswa yang berpusat pada guru rn(teacher centered learning), bersifat meanistik dan hanya berorientasi pada hasil yang rndiamati dan diukur, (2) Lingkungan sekitar dan keadaan diri individu di masa mendatang rnsering tidak dapat diatur dan diprediksikan dan bersifat kompleks.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2412632
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 s NUR l
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
vii + 100 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/30/2020
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2285912

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?