➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA SMA AL-MAS'UDIYAH KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CIRC BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA SMA AL-MAS'UDIYAH KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CIRC BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD

Sandi Setiawan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Beranjak dari latar belakang penelitian-penelitian terdahulu perihal keterampilan menulis, ditemukan bahwa keterampilan menulis setiap siswa belum sepenuhnya menunjukan hasil yang maksimal. Hal ini terjadi seperti berulang pada setiap tahun ajaran baru ke tahun ajaran baru berikutnya. Faktor pembelajaran guru yang masih menggunakan paradigma lama dalam pembelajaran, masih berfokus kepada guru, dan motivasi siswa dalam pembelajaran yang masih belum terbangun menjadi alasan keterampilan menulis siswa belum sepenuhnya tercapai maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menelaah sekenario dan implementasi pembelajaran menulis teks eksplanasi pada siswa SMA kelas XI dengan menggunakan metode cooperative intergrated reading and composition (CIRC) berbantuan media flash card, untuk menelaah respon guru dan siswa SMA Kelas XI terhadap pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menggunakan metode cooperative intergrated reading and composition (CIRC) berbantuan media flash card, dan menelaah kesulitan-kesulitan yang dialami siswa SMA Kelas XI dalam menyelesaikan tugas-tugas menulis teks eksplanasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, angket, dan tes. Objek dalam penelitian yaitu siswa kelas XI SMA yang berjumlah 25 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan 91% hasil lembar observasi siswa, 91% hasil lembar observasi guru, 92% hasil respons guru dan 94% hasil respons siswa. Jika dilihat dari hasil yang didapatkan bisa disimpulkan bahwa penelitian ini berjalan dengan baik dan bisa dikatakan berhasil.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413467
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s SET p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
xii + 170 hlm,; 15 X 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2232246

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?