➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOISASI PADA SISWA KELAS X MENGGUNAKAN METODE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN MEDIA POSTER DI MA PERSIS 38 PADALARANG

Skripsi

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOISASI PADA SISWA KELAS X MENGGUNAKAN METODE THINK PAIR SHARE BERBANTUAN MEDIA POSTER DI MA PERSIS 38 PADALARANG

Indri Astuti Nurpauzi - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Menulis merupakan salah satu jenis keterampilan berbahasa sebagai alat berkomunikasi tidak langsung. Adapun permasalahan pada penelitian ini adalah: Bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks negosiasi siswa SMA kelas X dengan menggunakan model Think Pair Share (TPS) berbantuan media poster. Bagaimana respon guru dan siswa SMA kelas X terhadap pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan model Think Pair Share (TPS) berbantuan media poster. Kesulitan-kesulitan apa yang dialami siswa SMA kelas X dalam menyelesaikan tugas-tugas menulis teks negosasi . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu untuk menggambarkan atau mendeskripsikan hasil menulis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Mipa MA Persis 38 Padalarang dengan sampel 1 kelas berjumlah 34 siswa. Data hasil penelitian diperoleh Skenario dan implementasi pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan metode Think Pair Share berbantuan media poster pada peserta didik kelas X dapat berjalan dengan yang diharapkan dan lebih efektif digunakan dalam pembelajaran dari mulai langkah Think (berpikir), Pair (berkelompok), dan Share (mengkomunikasikan) berjalan dengan baik, sehingga membuat siswa menjadi lebih aktif saat pembelajaran berlangsung. Selain itu untuk memperkuat hasil penelitian yang dilakukan, peneliti menyusun lembar observasi guru dan lembar observasi siswa yang diamati oleh observer sebanyak dua orang pada saat pembelajaran berlangsung. Hal itu terbukti dari hasil persentase lembar observasi guru sebesar 96,6%, dan persentase lembar observasi siswa sebesar 95% , dengan begitu lembar observasi aktivitas guru dan siswa termasuk kedalam kategori tinggi atau baik. Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran menulis teks negosiasi dengan menggunakan metode Think Pair and Share berbantuan media poster sudah sangat baik. Hal ini terbukti dari hasil persentase lembar angket respon guru mencapai 62,5% sehingga termasuk kedalam kategori tinggi, dan hasil akhir yang diperoleh dari angket respon siswa mencapai 50,9% sehingga termasuk kedalam kategori tinggi. Kesulitan-kesulitan yang dihadapi berdasarkan nilai kognitif yang didapatkan siswa rata-rata dalam menentukan struktur dalam teks negosiasi dalam keterampilan yaitu mengenai penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia (EBI).


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413505
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
400 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
ix + 258 hlm; 15 x 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9/24/2020
Klasifikasi
400
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2255392

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?