Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Sepeda Hadi Jaya Pandeglang
Tujuan Dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan . Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pelanggan yang pernah membeli di toko sepeda hadi jaya pandeglang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif . Sampel yang
diambil sebanyak 81 responden, Data primer Dalam penelitian ini berupa
observasi dan angket (Kuesioner) yang penulis sebarkan kepada responden.
Sedangkan data sekunder dalam penelitian ini adalah Studi pustaka. Data Tersebut
kemudian di analisis menggunakan Uji validitas , Uji Reabilitas, analisis
deskriptif, Analisis korelasi, uji t parsial Dan koefisien determinasi. melalui
bantuan komputer menggunakan program SPSS versi 25 Hasil penelitian
menunjukan bahwa kualitas pelayanan Berpengaruh Positif atau signifikan
terhadap kepuasan pelanggan di toko sepeda hadi jaya pandeglang hal ini dapat di
lihat dari Uji t. Diperoleh t hitung = 11,372> 0,677 yang artinya terdapat pengaruh
yang signifikan dengan menggunakan tingkat kepercayaan (10%) yang artinya H1
di tolak Dan H2 diterima, nilai r2 (R Square) sebesar 0,621,
nilai tersebut ada pengkuadratan dari koefisien korelasi atau R, yaitu 0,788 x
0,788 = 0,621 Besarnya angka koefisien determinasi (R Square) 0,621 sama
dengan 62,1%. Angka tersebut mengandung arti bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 62,1%
Tidak tersedia versi lain