Text
(Skripsi) Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jati Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon
Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teori yang digunakan dalam penelitian yaitu mengenai Kualitas Pelayanan yang dikemukakan oleh Zeithaml et al dalam Hardiyansyah (2018:63). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jati, hambatan yang dihadapi dalam kualitas pelayanan, upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan kualitas pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon. Hasil penelitian ini adalah dilihat dari parameter dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon belum optimal hal ini disebabkan karena adanya keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan, proses pengaduan yang lambat ditindaklanjuti, karena kurangnya sosialisasi kemudahan akses belum bisa dinikmati oleh pengguna layanan PDAM, belum memperoleh jaminan tepat waktu dalam pelayanan
Tidak tersedia versi lain