Text
(Skripsi) Kualitas Pelayanan E-KTP Dalam Meningkatkan Kepuasa Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon
Pemerintah sebagai penyedia layanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat oleh karena itu pemerintah bertanggung jawan dan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi meningkatkan kepuasan masyarakat. Disisi lain kepuasan masyarakat adalah tolak ukur demi keberhasilan pelayanan publik yang diberikan oleh penyedia layanan publik. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengetahui kualitas pelayanan e-KTP dalam meningkatkan kepuasan masyarakat, Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan e-KTP dalam meningkatkan kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon dilihat dari aspek fasilitas fisik, kehandalan, daya tangkap, jaminan, empati. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kepuasan masyarakat Kota Cirebon terhadap pelayanan umum di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota cirebon belum memenuhi fasilitas pelayanan yang memadai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kurangnya kursi pada ruang tunggu pelayanan. Masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang di berikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon dalam aspek reliability mengenai kehandalan dalam menangani setiap keluhan masyarakat dan Empati yang diberikan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon sangat baik dengan memberikan kesan yang menyenangkan
Tidak tersedia versi lain