Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pembelajaran IPA pada siswa kelas VI melalui pendekatan model keterampilan proses sains. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN 085 Kota Bandung dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang yang terdiri dari 17 orang siswa laki-laki dan 8 orang siswa perempuan. Instrumen yang digunakan…
The results of this research indicated that the implementation of the K-W-L strategy was in accordance with the scenario. This method also received positive responses from teachers and students because this K-W-L strategy helped teachers in delivered descriptive text material to students, and mades it easier for students to understand the content and find main ideas in the text.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan induktif deduktif lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.
There was significant differences between collaborative and project based learning
kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak mengalami peningkatan sesudah di treatment menggunakan media kartu angka
Media Flashcarsd dapat meningkatkan kebudayaan sunda pada anak kelompok A