Terdapat hasil perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol
Permasalahan masih rendahnya pengetahuan literasi digital pemuda di kampung. Cicau Desa. Gadobangkong Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat
Scramble game can be us as a learning media to improve students vocabulary mastery.rn
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan penalaran (KPM) dan pemecahan masalah matematik (KPMM) serta Habits oh Mind (HoM) siswa SMK berdasarkan tahap kognitif melalui pendekatan induktif (PI). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi esperimen dengan desain kelompok non-ekuivalent control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK…
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajran cooperative learning tipe jigsaw dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kemampuan pemahaman pembelajaran IPS dikelas eksperimen, hal ini dapat dilihat ari respon siswa yang positif terhadap pembelajaran yang menggunakan model cooperative tipe jigsaw.