Text
Analisis Kepuasan Wajib Pajak Di Kantor Gerai Samsat Kabupaten Pandeglang
Masalah penelitian tentang analisis kepuasan wajib pajak Kantor Gerai Samsat
Kadumerak Pandeglang yaitu, pelayanan petugas yang lambat, Pelayanan pegawai
yang masih kurang ramah, Tata cara pengurusan surat-surat kendaraan yang ribet
dan berbelit-belit, Pengurusan bea balik nama kendaraan (BBNKB II) yang sulit
dan tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Tujuan penelitian
yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan kepuapsan wajib pajak di Kantor
Samsat Kadumerak Pandeglang. Metode penelititian kuantitatif dengan
menggunakan kuisioer. Adapun hasil penelitian yaitu kepuasan wajib pajak
Kantor Gerai Samsat Kadumerak Pandeglang sebesar 3,36% atau sudah baik,
Adapun yang menyebabkan rendahnya kepuasan wajib pajak Kantor Gerai
Samsat Kadumerak Pandeglang oleh indikator kesediaan untuk
merekomendasikan, pada pernyataan Bapak/ Ibu merekomendasikan kepada
keluarga untuk membayar pajak kendaraan di Gerai Samsat Kadumerak
Pandeglang sebesar 2,93%.
Tidak tersedia versi lain