Text
(Skripsi) Pengaruh Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Pos Indonesia (Persero) Bekasi
Persaingan yang sangat ketat dalam dunia jasa seperti jasa kantor Pos Indonesia, kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh Pos Indonesia agar konsumen tetap menggunakan jasa kantor Pos Indonesia. Munculnya pesaing sejenis seperti Tiki dan JNE membuat banyak konsumen yang beralih menggunakan jasa tersebut. Oleh sebab itu kantor Pos Indonesia perlu meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di kantor Pos Indonesia agar konsumen tidak berlarih menggunakan jasa lainnya. Maka, penulis memilih melakukan penelitian dengan judul KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (studi kasus Pos Indonesia). Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 171 konsumen yang menggunakan jasa kantor Pos Indonesia dan menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan di kantor Pos Indonesia yang terletak di Jl. Lapangan Multiguna No.7, Margahayu, Kota Bekasi. Dalam penelitian ini, akan dilakukan analisis sampel, analisis regresi sederhana yang secara menyeluruh dengan menngunakan program SPSS. Adapun variabel-variabel dalam penelitian ini yaitu independen kualiatas pelayanan dan variabel dependennya adalah kepuasan konsumen. Sehingga besar manfaatnya bagi perusahaan yang diteliti untuk memperhatikan kualitas pelayanan sehingga konsumen dapat merasa puas akan jasa kantor Pos Indonesia dan tidak beralih ke pesaing lainnya.
Tidak tersedia versi lain