(Skripsi) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen di Konveksi Arby Collection
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana Kualitas Pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Konveksi Arby Collection, (2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di Konveksi Arby Collection dan (3) Seberapa besar tingkat kepuasan kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap konsumen di Konveksi Arby Collection. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey, populasi pada penelitian ini adalah 150 pelanggan yang menggunakan produk di Konveksi Arby Collection. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dengan bantuan SPSS dengan menggunakan uji regresi sederhana,uji asumsi klasik, uji normalitas, uji linieritas. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen. Ada beberapa indikator yang mempengaruhi kualitas pelayanan yaitu reliabilitas, responsivitas, jaminan, empati dan bukti fisik. Karena Kualitas pelayanan merupakan faktor utama dalam menentukan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Dampak dari kualitas pelayanan yaitu dapat memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas konsumen semakin meningkat terhadap perusahaan tersebut. Dan bisa menambah keuntungan yang besar bagi perusahaan itu sendiri, karena selalu memperhatikan kualitas pelayanan yang baik bagi para pelanggan
Tidak tersedia versi lain