Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode /strategi tersebut memiliki hasil baik yang cukup signifikan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan kemandirian anak usia dini melalui pembiasaan aktivitas harian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kondisi objektif kemandirian anak usia dini masih kurang optimal, guru tidak dapat membujuk anak apabila ada anak yang merajuk dan langsung memang…
Penelitian ini mengkaji tentang penanaman nilai sosial emosional pada anak usia dini melalui model pembelajaran cerita gambar berseri
Media pembelajaran sains dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada anak usia dini kelompok usia 5-6 tahun
Allhamdulillah kesimpulan penelitian penerapan nilai agama dan moral dalam pembentukan nilai karakter anak usia dini ini direspon anakpun sangat bahagia, karena menjadi lebih baik.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa dalam meningatkan literasi sains dalam pembelajaran guru selalu menyiapkan KPPH dan bahan ajar apa saja yang digunakan sehingga pembelajaran daring dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang dicapai.
Sebagian anak masih kesulitan mengucapkan kosakata bahasa sunda, terutama dalam kata yang memiliki huruf e, e', eu""
Kegiatan membentuk kreasi makanan di TK Islam Ideananda pada kelompok B efektif untuk meningkatkan pemahaman gizi seimbang. Rata-rata 1 anak / sebesar 10% setiap pertemuan meningkat jumlahnya pada pertemuan ke 6-8 atau sebanyak 80%
Produk berupa bahan ajar worksheet yang berbasis karakter anak usia dini dengan ragam main yang eksplorasi
Pembelajaran daring ternyata sangat menyenangkan bagi anak usia dini dengan adanya bermain petak umpet membuat anak semangat untuk mengikuti pembelajaran