Proses pengembangan media video animasi, kelayakan pembelajaran video animasi, respon siswa kelas 8, dan kemampuan siswa dalam menulis puisi dapat dikatakan berhasil dan layak digunakan dalam pembelajaran
Penerapan model SQ3R menggunakan media video animasi untuk meningkatkan membaca pemahaman siswa kelas iv sekolah dasar menggunakan method penelitian mix method dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa.
Proses pengembangan media pembelajaran video animasi telah sesuai proses rnd dari Borg and Gall, media pembelajaran video animasi menggunakan animaker telah berada pada kriteria layak, praktis dan efektif. ada 4 kendala yang dihadapi.
Proses pengembangan media pembelajaran Video Animasi telah sesuai proses RND dari Borg and Gall, Media pembelajaran video animasi menggunakan Animaker telah berada dalam kriteria layak, Praktis dan efektif, Ada 4 kendala yang dihadapi
Media pembelajaran video animasi menggunakan plotagon studio dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan matematis siswa sudah sangat layak dan sangat efektif untuk digunakan.
1. Pembelajaran practical life melalui film animasi dengan berbantuan aplikasi youtube sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan kemandirian anak rn2. pengaruh pembelajaran practical life melalui film animasi dengan berbantuan aplikasi youtube lebih berpengaruh dibaniding metode pembandingrn3. Kendala yang dihadapi, internal dan eksternal (bagi guru dan anak).
Pembelajaran daring dilaksanakan sebanyak 8 kali pembelajaran dengan persentasi 87,50% pada interval 76%-100% disimpulkan bisa berhasil.
Media animasi berbasis powtoon yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan dan juga efektif terhadap motivasi belajar siswa
kesimpulan dari penelitian ini bahwa media video animasi berbasis Powtoon dapat digunakan dalam kegiatan Bk di sekolah dan dapat meningkatkan perencanaan karier siswa
Berdasarkan penelitian dan pengembangan produk yang dikembangkan oleh peneliti dapat digunakan sebagai media motivasi belajar