Proses pengembangan media video animasi, kelayakan pembelajaran video animasi, respon siswa kelas 8, dan kemampuan siswa dalam menulis puisi dapat dikatakan berhasil dan layak digunakan dalam pembelajaran
Penerapan model SQ3R menggunakan media video animasi untuk meningkatkan membaca pemahaman siswa kelas iv sekolah dasar menggunakan method penelitian mix method dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa.
1. Pembelajaran practical life melalui film animasi dengan berbantuan aplikasi youtube sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan kemandirian anak rn2. pengaruh pembelajaran practical life melalui film animasi dengan berbantuan aplikasi youtube lebih berpengaruh dibaniding metode pembandingrn3. Kendala yang dihadapi, internal dan eksternal (bagi guru dan anak).
Media animasi berbasis powtoon yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan dan juga efektif terhadap motivasi belajar siswa
kesimpulan dari penelitian ini bahwa media video animasi berbasis Powtoon dapat digunakan dalam kegiatan Bk di sekolah dan dapat meningkatkan perencanaan karier siswa
Berdasarkan penelitian dan pengembangan produk yang dikembangkan oleh peneliti dapat digunakan sebagai media motivasi belajar
Produk yang dikembangkan yaitu berupa film pendek animasi efektif untuk mengembangkan kesadaran diri peserta didik terutama dalam hal belajar
Pengembangan media layanan informasi dengan menggunakan media video animasi untuk meningkatkan kemandirian belajar ini sangat layak dan efektif untuk digunakan di kalangan anak SMP
Media video animasi yang dikembangkan efektif terhadap prokrastinasi akademik siswa
Media video animasi berbasis powtoon sangat layak digunakan dan dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas VIII MTS Al-Qodiriyah