Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMA sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu alternatif pendekatan yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMA adalah pembelajaran kontekstual. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan …
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematik siswa sekolah menengah pertama sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk merangsang kemampuan berpikir kreatif matematik siswa yaitu pendekatan open ended. Hasilnya sesudah melakukan pendekatan open ended maka tingkat berp…
Penelitian ini dilatarberlakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMP di kota Cimahi sehingga diperlukan adanya pendekatan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Alternatif pendekatan yang diterapkan yaitu dengan pendekatan reciprocal teaching. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang menggunakan reciprocal teaching jauh lebih baik daripada pembelaja…
abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian dan peningkatan pendekatan open ended dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran biasa.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan model elicting activities (MEAS) dibandingkan dengan pembelajaran biasa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimenn.
1.Pencapaian dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis yang memperoleh pembelajaran biasarnrn2.Pencapaian dan peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematis siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan berpikir kreatif matematis yang me…
abstrak
a
abstrak