abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa SMA yang pembelajarannya menggunakan pendekatan kontekstual dengan model pembelajaran kooperatif numbered head together lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman matemati…
Pembelajaran menganalisis dengan menggunakan model discovery learning pada siswa kelas X SMAN 6 Cimahi. Model ini digunakan karena siswa akan menemukan banyak masalah menjadi 3 bagian.
abstrak
Tesis ini melaporkan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis serta self regulated learning siswa SMP di Kabupaten Bandung menggunakan team pair solo. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan pemahaman dan komunikasi matematis serta self regulated learning siswa dengan menggunakan model pembelajaran team pair solo sama dengan menggunakan model pembelajaran …
Terdapat perbedaan hasil menulis teks berita dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan yang tidak menggunakan STAD
Hasil teks fabel siswa dengan pengembangan model pembelajaran berbasis aplikasi powtoon dengan model rotating trio exchange mendapatkan nilai rata-rata 82 pada tahap uji coba terbatas, dan nilai rata-rata 85,2 pada tahap uji coba luas
Berdasarkan kedua tes tersebut diperoleh nilai akhir yaitu pada uji coba terbatas memperoleh nilai rata - rata 80 dan pada uji coba luas 82. Nilai yang diperoleh tersebut sudah mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM)