Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa SMA yang pembelajarannya menggunakan pendekatan kontekstual dengan model pembelajaran kooperatif numbered head together lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman matemati…
Pembelajaran teks biografi dengan menggunakan metode discovery learning sangat dibutuhkan oleh siswa apalagi dengan bantuan aplikasi canva
Pengembangan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran menulis teks proposal dengan menggunakan media Canva dan Flipbook dilaksanakan dengan prosedur penelitian yang sudah ditentukan. Penelitian ini menghasilkan produk yang valid serta nilai peserta didik yang baik.
Penelitian ini mengkaji tentang penanaman nilai sosial emosional pada anak usia dini melalui model pembelajaran cerita gambar berseri
Penerapan model SQ3R menggunakan media video animasi untuk meningkatkan membaca pemahaman siswa kelas iv sekolah dasar menggunakan method penelitian mix method dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa.
Penggunaan model pembelajaran realistic mathematic education. Efektif digunakan dalam pembelajaran matematika, karena bisa meningkatkan rasa percaya diri dan pemahaman matematis siswa.
Peningkatan kemampuan pemahaman konsep PPKN siswa kelas V Sekolah Dasar dengan menggunakan model PBL, kesulitan yang dihadapi siswa dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, kesulitan yang dihadapi guru dalam memberikan pembelajaran dengan menerapkan model problem based learning.
Adanya peningkatan pada pemahaman konsep bangun ruang pada siswa kelas V SD dengan menggunakan media pembelajaran dengan model pembelajaran NHT berbantuan aplikasi Canva
Adanya peningkatan dalam penggunaan model pembelajaran inquiri dibandingkan model konvensional dalam peningkatan pemahaman konsep pada siklus air kelas V SD.
Implementasi nodel pembelajaran Make A Match sudah berjalan di TKQ Al - Istiqomah.