Pembelajaran membuat parafrasa tertulis dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek. Dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa serta mengetahui respon siswa sebelum dan sesudah mendapatkan pembelajaran tersebut.
Perguruan Tinggi sebagai pencetak insan unggul, cerdas dan berkarakter bertanggungjawab atas kebutuhan SDM bagi Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) serta Masyarakat. Kemendikbud-Ristek telah mengeluarkan Permendikbud No. 3 Tahun 2020, tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, dan di pasal 15 terdapat program yang menegaskan bahwa mahasiswa memiliki hak belajar di program studi lain …
Janah, S. N. M (2023). Pengembangan Bahan Ajar Teks Negosiasi Dengan rnMenggunakan Model Project Based Learning Berbantuan Media Animaker Untuk rnKeterampilan Menulis Siswa Kelas X SMK. Penggunaan bahan ajar yang masih rnberupa buku paket, modul dan teks membuat siswa cenderung bosan atau tidak rntertarik mengikuti pembelajaran karena bahan ajar yang monoton sehingga menjadi rnsuatu permasalaha…
To conclude, there are influences in watching youtube for learning speaking, english using project based learning
Proses pengembangan bahan ajar menggunakan model project based learning dengan adanya media wattpad dapat membantu siswa lebih mudah memahami materi. Bahan ajar menurut para ahli dan praktisi berdasarkan hasil penelitian perlu diperhatikan proses pengembangan produk dan validasi produknya. Respon siswa baik. Siswa sudah mahir menulis teks biografi
Pengembangan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran menulis teks proposal dengan menggunakan media Canva dan Flipbook dilaksanakan dengan prosedur penelitian yang sudah ditentukan. Penelitian ini menghasilkan produk yang valid serta nilai peserta didik yang baik.
Pengembangan bahan ajar menggunakan model project based learning (PJBL) berbantuan video maker fx dinyatakan layak untuk digunakan dan efektif meningkatkan keterampilan menulis teks ulasan pada siswa SMP kelas VIII
Project-Based learning with instagram can help students to increase their writing descriptive text.