Pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa SMP yang pembelajarannya menggunakan pendekatan open ended lebih baik
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa serta implementasi yang pembelajarannya menggunakan pendekatan PBL berbantuan geogebra. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan geogebra…
Kemampuan komunikasi matematiks siswa yang menggunakan pembelajaran melalui pendekatan CTL lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa
Kemampuan berpikir kreatif matematis dan kemandirian belajar siswa MTS yang menggunakan pendekatan open ended lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa
The purpose of this survey is to examine attainment of student’s mathematical critical thinking skill (MCTS) and mathematical self confidence (MSC) according to its cognitive stage. The survey concerns with 36 eighth grade students’, test of logical thinking (TOLT), an essay MCTS test, and a MSC scale. Analysis data of this survey are computation on percentage and testing existanc…
The purpose of this survey is to examine attainment of student’s mathematical criticalrnthinking skill (MCTS) and mathematical self confidence (MSC) according to its cognitive stage.rnThe survey concerns with 36 eighth grade students’, test of logical thinking (TOLT), an essayrnMCTS test, and a MSC scale. Analysis data of this survey are computation on percentage andrntesting exis…