Tujuan dari penelitian ini adalah menelaah peranan strategi Think Talk Write (TTW) dalam mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis matematik serta self concept siswa SMK. Disain penelitian ini adalah disain kelompok pretest post test. Secara keseluruhan, siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Think Talk Write (TTW) lebih baik dalam mengemb…
astak
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain tes pretest dan pastest. Metode pengumpulann data adalah tes dan nontes. Berdasarkan hasil analisis data, rata-rata hasil belajar kemampuan pemahaman dan komunikasi serta kemandirian belajar matematik siswa kelas dengan strategi think talk write lebih baik dan pada siswa kelas dengan pembelajaran biasa. Dengan demikian dapat dis…
Hasil penelitian menunjukkan siswa dengan metode pembelajaran tersebut menunjukkan hasil yang lebih baik daripada pembelajaran biasa
Strategi pembelajaran TAPPS dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa
1. Terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada penggunaan strategi KWL dilihat dari nilai pretests dan postest.rn2. Tingkat efektivitas uji N-gain score 0,65 termasuk kategori tinggi.