Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih rendahnya kemampuan koneksi matematik siswa dengan tujuan penelitian adalah untukmenelaah pencapaian, peningkatan, implementasi serta kesulitan kemampuan koneksi matematik siswa SMP melalui pembelajaran menggunakan pendekatan metaphorical thinking berbantuan software geogebra. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan dua kelompok k…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan metaphorical thinking dibandingkan dengan yang menggunakan pembelajaran biasa.
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan komunikasi matematik siswa SMK terhadap mata pelajaran matematik. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan pencapaian dan peningkatab kemampuan komunikasi matematik dengan strategi thinking aloud pair problem solving lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metaphorical thinking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang menggunakan pendekatan metaphorical thinking,
Pembelajaran menggunakan pendekatan metaphorical thinking lebih baik daripada pembelajaran biasa
Penelitian yang dilakukan berhasil meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan mathematical HOM dengan bahan media construct 2.
This study aims to examine the effect of the mathematical disposition of junior high school students on mathematical critical thinking skills. A quantitative approach with a correlational method used by researchers to examine both variables. Subjects were taken randomly in class. The subjects in this study were 32 students of class VIII in one of the Bandung junior high schools. The results of …
Media unplugged coding activities menurut ahli media, ahli materi dan praktisi merupakan media yang layak untuk diterapkan di PAUD. Dengan media ini dapat meningkatkan computational thinking anak usia dini.
Adanya peningkatan critical thinking skills pada anak usia dini di kelompok B TK Islam Al-Azhar 30 dengan menggunakan loose part
The purpose of this survey is to examine attainment of student’s mathematical critical thinking skill (MCTS) and mathematical self confidence (MSC) according to its cognitive stage. The survey concerns with 36 eighth grade students’, test of logical thinking (TOLT), an essay MCTS test, and a MSC scale. Analysis data of this survey are computation on percentage and testing existanc…