Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran membaca materi menemukan gagasan pokok dalam paragraf pada kelas V dengan menggunakan Model Discovery Learning. Pelaksanaan penelitian dilaksanakan diSD Plus Darussurur Kota Cimahi tahun ajaran 2019/2020. Jenis Penelitian adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang digunakan dalam penel…
a. The implementation conduct three meetings rnb. Teacher and students responses are positivernc. Students difficulties are vocabulary
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan model pembelajaran dan tahap kognitif tingkat pencapaina dan peningkatan kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah yang menggunaka teknik Discovery Learning lebih baik daripada siswa menggunakan pembelajaran biasa
Recount text using the Discovery Learning method. It can be concluded that Discovery Learning is considered as an effective learning model for teaching writing Recount Text to class X students. This can be seen from the composition of the students' wriitng which is mostly labeled good to moderate" level. They write simple Recount Text with good content and organization, rich vocabulary, proper …
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan penemuan (discovery learning) melalui model  pembelajaraan kooperatif tipe team assisted individualization lebih baik daripada menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitain ini adalah kuasi experimental dan desain penelitian adalah pre tes dan post tes…
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP yang pembelajarannya melalui pendekatan discovery learning dengan model pembelajaran mind mapping lebih baik daripada pembelajaran biasa dan menelaah kesulitan siswa yang dihadapi siswa dalam mengerjakan soal kemampuan pemecahan masalah tersebut.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya pengembangan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa untuk mencapai visi pendidikan dengan metode discovery learning.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaaj pencapaian kemampuan berpikir kritis matematik siswa dengan menggunakan metode discovery learning lebih baik daripada pembelajaran biasa. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa metode discovery learning lebih baik daripada pembelajaran biasa dan siswa terlihat lebih aktif dan mandiri.
Writing is one of the most important skills in language learning. Discovery learning is a model that emphasize that the learning participants have to find the concept or principle which has unknown to the students by themselves. This research was conducted at seventh grade students of MTs Al-Basyariyah. The sample of this research was students at class B and class E. This research aims: (1) to…
Pembelajaran membaca cerpen dengan menggunakan metode discovery learning di kelas VII SMP. Hal ini dilatarbelakangi oleh penggunaan metode yang kurang efektif, seperti ceramah dan diskusi saja. Pengumpulan data penelitian ini melalui opbservasi, tes dan angket.