Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran membaca materi menemukan gagasan pokok dalam paragraf pada kelas V dengan menggunakan Model Discovery Learning. Pelaksanaan penelitian dilaksanakan diSD Plus Darussurur Kota Cimahi tahun ajaran 2019/2020. Jenis Penelitian adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang digunakan dalam penel…
a. The implementation conduct three meetings rnb. Teacher and students responses are positivernc. Students difficulties are vocabulary
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan model pembelajaran dan tahap kognitif tingkat pencapaina dan peningkatan kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah yang menggunaka teknik Discovery Learning lebih baik daripada siswa menggunakan pembelajaran biasa
Recount text using the Discovery Learning method. It can be concluded that Discovery Learning is considered as an effective learning model for teaching writing Recount Text to class X students. This can be seen from the composition of the students' wriitng which is mostly labeled good to moderate" level. They write simple Recount Text with good content and organization, rich vocabulary, proper …
Garis besar penelitian menunjukan RPP dan LKS menggunakan PBL layak untuk digunakan di dalam pembelajaran kelas SMP.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan penemuan (discovery learning) melalui model  pembelajaraan kooperatif tipe team assisted individualization lebih baik daripada menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitain ini adalah kuasi experimental dan desain penelitian adalah pre tes dan post tes…
There are some students who have not motivation to learn ENglish, The objective of this research are to find out stduents motivation to learn English. The writer used descriptive qualitative method. The research results showed that students have high motivation, medium motivation and low motivation.
Pembelajaran membuat parafrasa tertulis dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek. Dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa serta mengetahui respon siswa sebelum dan sesudah mendapatkan pembelajaran tersebut.
Permasalahan dalam penelitian ini adalahg bagaimanakah kemampuan menulis siswa serta efektifkah metode quantum. Hasil penelitian menunjukkan sesudah menggunakan metode quantum maka terdapat peningkatan kemampuan menulis siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP yang pembelajarannya melalui pendekatan discovery learning dengan model pembelajaran mind mapping lebih baik daripada pembelajaran biasa dan menelaah kesulitan siswa yang dihadapi siswa dalam mengerjakan soal kemampuan pemecahan masalah tersebut.