Permasalahan yang timbul pada penelitian ini yaitu masih rendahnya kemampuan pencapaian dan pemahaman matematik siswa SMK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem based learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa, Metode yang digunakan dalam penelitian …
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menelaah pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMP yang menggunakan pendekatan problem based learning berbantuan software geogebra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang menggunakan software geogebra dengan pendekatan problem based learning lebih b…
Penelitian ini dilatarbelakangi masih kurangnya pemahaman matematik tersebut yang masih belum jelas dan penelitian ini bertujuan untuk menelaah kemampuan pemahaman matematika dengan pendekatan PBL dibandingkan pembelajaran biasa.
Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen yang dilakukan di kelas V SD Negeri Cikapundung 2 Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa yang pembelajarannya melalui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang belajar secara konvensional, kemandirian, implementasi dan asosiasi antara keduanya. Berdas…
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode /strategi tersebut memiliki hasil baik yang cukup signifikan
Kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa SMP mengalami peningkatan dan pencapaian lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.